Rabu, 01 April 2015

Pantai Water Blow

Pantai Water Blow

water blowDi Water Blow ini Anda (jika beruntung) bakalan kebasahan. Tapi di sini Anda tidak bisa berenang, bermain ombak, ataupun membuat istana pasir di pantai. Bukan hamparan pasir putih yang bakalan Anda jumpai, melainkan tebing-tebing karang yang berhadapan dengan Samudra Hindia. Dulunya tempat ini memang cukup berbahaya karena banyaknya batu karang yang tajam dan hembusan ombak yang kuat. Namun Klikers tidak perlu khawatir. Sejak beberapa tahun yang lalu, BTDC telah membangun jalan setapak dan juga pagar pembatas. Bukan hanya itu, BTDC pun mendirikan bangunan terbuka namun beratap di ujung tebing karang. Voila! Dan lokasi yang tadinya berbahaya pun menjelma menjadi sebuah obyek wisata yang menarik wisatawan.
topholidaysbalidotcom
Dari bangunan terbuka di ujung tebing karang Water Blow tersebut Anda bisa menyaksikan setiap beberapa menit sekali ombak bergulung lalu menerpa tebing karang. Di tebing karang tersebut terdapat celah sempit sehingga saat ombak menghantamnya, ombak akan terjepit lalu… Byurr!!! Ombak berbuih putih akan melambung ke udara dan menciprat ke mana-mana. Momen itulah yang selalu dinanti-nantikan oleh wisatawan. Semakin besar ombak yang datang, semakin tinggi pula ombak akan menjulang.
water-blow-nusadua
Menariknya lagi, karena ini adalah fenomena alam, tentu saja ombak tak akan selamanya menjulang tinggi ke atas. Ada kalanya ombak hanya memukul tebing dengan perlahan. Namun ada kalanya pula ombak bisa menjulang hingga setinggi 30 meter! Ombak besar biasanya muncul pada musim kemarau, sekitar bulan Juni dan Juli di mana angin biasanya bertiup kencang. Tapi Klikers, kok kayaknya sekarang-sekarang ini udah nggak jelas ya, kapan musim kemarau dan kapan musim hujan? Faktor perubahan iklim soalnya nih. Walaupun ada pagar pembatas, jangan lupa untuk tetap berhati-hati, yah!
Jika Anda beruntung, bukan hanya dapat menyaksikan ombak menjulang tinggi saat menghunjam batu karang, namun juga Anda dapat melihat pelangi saat ombak melambung di udara. Karena itu jangan lupa membawa kamera, ya! Lalu bersiap-siaplah tekan tombol shutter saat ombak sedang melambung tinggi. Say cheese! (^,^)v Tapi jaga kamera Anda agar tidak rusak karena kebasahan ombak, ya…
Jalan Setapak Water Blow

Jalan Setapak Water Blow
Namun, bagi Anda yang telah lelah menunggu namun tidak sempat kecipratan air laut karena ombaknya sedang tinggi, tak perlu kecewa. Anda bisa menikmati pantai-pantai indah di kawasan Nusa Dua, seperti Pantai Geger dan Pantai Melia. Anda juga bisa berolahraga air (watersport) di Tanjung Benoa yang hanya berjarak sekitar sepuluh menit dari Nusa Dua. Pokoknya Klikers tidak perlu khawatir karena ada begitu banyak obyek wisata yang menyenangkan di Bali. Dan hal inilah yang membuat Bali tak pernah jadi membosankan untuk dikunjungi.

0 komentar:

Posting Komentar